Selasa, 04 April 2023

Traffic? Ayo Kenalan Sama Traffic Biar Bisa Bikin Web dan Sosmed Kamu Rame!


    Halo semuanya,

    Di kesempatan kali ini, saya akan memberitahu kalian tentang Traffic, Traffic itu apa ya, kayak pernah dengar tapi dimana ya. Apa mungkin Traffic itu lalu lintas?

    Traffic/Lalu lintas merupakan jumlah orang yang mengunjungi website dan sosial media, membuka halaman website atau sosial media, durasi saat pengunjung membuka dan berinteraksi pada website atau sosial media kalian. Jadi, saat seseorang mengunjunginya, kunjungan serta semua link yang mereka klik dan follow akan direkam. Nantinya angka-angka tersebut akan memberikan informasi seberapa populernya website dan sosial media kamu.

    Nah, jadi itu adalah pengertian Traffic, terus, apakah mendapatkan Traffic itu penting? coba kita liat poin-poin dibawah ini untuk mengetahuinya :

  • Traffic dari pengguna yang tertarik dengan isi web atau sosial media kamu akan lebih mungkin untuk menghabiskan lebih banyak waktu disitu dan memberi tahu tentang konten/produk kamu ke orang banyak.
  • Jika orang menghabiskan lebih banyak waktu di web atau sosmed kamu, ada kemungkinan mereka untuk tertarik dengan konten kamu atau membeli produk kamu yang nantinya bisa membuat mereka menjadi konsumen untuk jangka waktu yang lama.
  • Untuk bisnis, kamu perlu mendapatkan traffic untuk mendapatkan keuntungan dan memastikan bahwa bisnis kamu berjalan lancar dan mampu bersaing dengan yang lain.

    Sudah jelaskan seberapa penting Traffic itu? lalu muncul pertanyaan lagi bagaimana kita bisa mendapatkan atau mendatangkan Traffic itu? ini dia aku kasih tipsnya supaya web dan sosial media kamu banjir Traffic.

  • Desain User Interface Yang Unik dan Simple

    Pastikan website kamu memiliki desain tampilan pengguna yang unik, dapat menarik perhatian orang lain dan juga pastikan untuk membuat akses ke segala konten yang kamu sajikan mudah digunakan, sehingga user dapat dengan mudah mengerti, kamu bisa membuat single page untuk website kamu. Dan untuk sosial media, kamu bisa membuat tampilan feed mu rapih dan to the point.

    Seperti Web Louis Vuitton ini

    Website mereka terlihat simple karena tidak banyak menu atau tombol yang ditampilkan, cara mereka memperkenalkan dan mempromosikan produk juga unik, yaitu dengan video beberapa aktor atau model yang sedang memakai produk mereka.

  • Konten Berkualitas Tinggi

     Salah satu faktor penting yang menentukan peningkatkan traffic ialah kualitas konten yang disediakan. Perlu diperhatikan, konten yang ditampilkan haruslah mengandung informasi yang dapat diserap oleh pengunjung. Kamu juga bisa menggunakan konten video, foto, infografis, dan lain-lainnya. Ada beberapa hal yang perlu diingat dalam membuat konten :

  • Hindari ‘salin-tempel’ atau 'copy-paste' dari artikel milik orang lain
  • Gunakan sinonim atau persamaan kata sehingga kamu tidak menggunakan kata yang sama berulang kali
  • Hindari pembahasan mengenai hal-hal yang tidak berhubungan dengan produkmu
  • Buat artikel yang profesional

    Ingat ya, jika kalian menemukan suatu artikel yang menarik dari website orang lain jangan langsung di copy lalu paste ke website kita, namun coba trik ATM (Amati-Tiru-Modifikasi). Kalian bisa menuliskan poin-poin pentingnya terlebih dahulu, kemudian kalian kembangkan.

  • Iklan

    Jika kalian sudah memiliki website yang mantap, kontennya baik dan menarik, kalian bisa mulai mengiklankan website kalian agar dapat diakses oleh lebih banyak orang. Kalian bisa pergi ke Google Ads untuk mengiklankan website kalian.

  • Konsistensi

    Menjaga konsistensi adalah faktor yang penting. Kamu juga harus bersabar karena suatu usaha tidak akan berhasil hanya dalam semalam. Butuh waktu sebelum akhirnya kamu bisa melihat hasilnya.

    Bunga dimulai dari benih, kemudian di pupuk dan di siram agar bisa tumbuh dengan cantik bukan?

    Nah, setelah kalian berkenalan dan akrab dengan Traffic dijamin website kalian akan rame, untuk mengecek prospek perkembangan website kalian, kalian bisa menggunakan :

  1. SEMRush
  2. SimilarWeb 
  3. Google Search Console
  4. Ubersuggest  
  5. SerpStat

    Terimakasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi blog saya, ditunggu untuk update-an selanjutnya, sampai jumpa. Dan jangan lupa untuk membaca novel saya LIFE atau LACOD GOOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Science for a Better Tomorrow: Transforming Society in the Digital Age

 1. Industry 4.0 and Society 5.0?   Industry 4.0 refers to a digital transformation encompassing advanced technologies such as artificial in...